logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Apakah Karbohidrat Penting Buat Tubuh?

Blogger Jepara - Apakah Karbohidrat Penting Buat Tubuh, Bagi anda yang telah berkunjung ke Blogger Jepara pada postingan terbaru kali ini saya akan sedikit membahas tentang penting gak sich karobohidrat bagi kesehatan maupun tubuh kita? Mengurangi atau menghilangkan konsumsi karbohidrat dianggap akan menjadi pilihan diet di tahun 2014.

Penelitian yang melibatkan 3000 orang mengungkapkan, banyak yang percaya, mengurangi atau menghilangkan karbohidrat dari pola makan mereka adalah cara efektif menurunkan berat badan.


Sebanyak 50% wanita yang dilibatkan dalam penelitian menyebut mereka merasa bersalah tentang kebiasaan mengkonsumsi karbohidrat mereka.

Tapi Jane Ogden, profesor pada psikologi kesehatan di Universitas Surrey, yang melakukan penelitian, mengatakan bahwa ini bisa berbahaya karena bagaimanapun karbohidrat merupakan bagian penting dalam pola makan.

"Jika mereka menyadari bahwa karbohidrat memiliki bagian penting dalam diet mereka, tidak hanya untuk energi tetapi juga untuk membangun kebiasaan sehat jangka panjang, maka karbohidrat tetap menjadi bagian sentral dari kebiasaan mereka makan," kata Ogden seperti dilansir dari dailymail, Selasa (31/12/2013).

Sebaliknya kata dia, daripada menghilangkan konsumsi karbo, sebaiknya orang mengurangi konsumsi karbohidrat yang buruk untuk menghindari manisnya.

Pemerintah setempat merekomendasikan bahwa sekitar setengah dari asupan kalori harian seseorang yaitu karbohidrat. Tapi kebanyakan orang meremehkan jumlahnya.

Ahli gizi Zoe Harcombe tidak setuju dengan anjuran Odgen agar karbohidrat tetap dikonsumsi karena penting, dengan catatan kurangi karbohidrat yang buruk yaitu yang tinggi gula. Menurutnya, saran itu tidak masuk akal.

Menurut Harcombe, karbohidrat jenis apapun adalah tinggi gula. Apakah itu polisakarida (banyak gula), disakarida (dua gula) atau sakarida mono (gula tunggal) - semua karbohidrat terurai menjadi gula.

"Ini menunjukkan ketidaktahuan gizi. Memberitahu orang-orang mengurangi gula, tetapi untuk makan lebih banyak karbohidrat seperti memberitahu orang-orang untuk menggunakan mobil lebih sedikit tetapi mengonsumsi lebih banyak bensin," katanya.

Harcombe justru menyebut, karbohidrat tidak penting bagi tubuh. "Penting dalam gizi berarti bahwa substansi harus dikonsumsi dan tubuh tidak membuatnya. Seperti lemak esensial, penting protein (asam amino tertentu). Tidak ada karbohidrat penting. Perempuan benar untuk waspada terhadap karbohidrat - mereka membuat kita gemuk," ujarnya.

Dia menjelaskan, wanita hanya membutuhkan sekitar 500 kalori per hari untuk energi dan kebutuhan itu dapat dipenuhi dari lemak atau karbohidrat.

Carrie Ruxton, ahli gizi independen, mengatakan karbohidrat adalah sumber utama energi tubuh- dan satu-satunya sumber makanan otak.

"Ini benar-benar salah untuk menjelekkan karbohidrat," katanya.

Well, itulah beberapa infomrmasi seputar Apakah Karbohidrat Penting Buat Tubuh?. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger