logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Cara Mencegah Komputer Dari Virus

Description: Cara Mencegah Komputer Terkena Virus Rating: 4.5, Anda ingin komputer anda terbebas dari virus? Well, untuk itu disini blogger jepara akan memberikan sedikit tips bagimana cara mencegah komputer dari serangan virus nakal. Tips cara mencegah komputer dari virus ini saya dapatkan dari beberapa sumber terpecaya yang sudah dibuktikan.

Cara Mencegah Komputer Dari Virus

Well, seperti apa cara mencegah komputer dari virus? Cekidoottt....

1. Cara Mencegah Komputer Dari Virus Dengan Menginstal Antivirus
Menginstal antivirus merupakan hal wajib yang harus kita lakukan. Dengan demikian komputer kita mempunyai perlindungan dari ancaman virus. Namun perlu kita ketahui sob, bahwa menginstal antivirus belum menjamin komputer kita akan bebas dari ancaman virus. Untuk proteksi Lebih di komputer sobat, sobat bisa menggunkan 2 anti virus yaitu Lokal dan Internasional, Untuk antivirus Lokal sobat bisa gunakan SMADAV dan untuk antivirus internasional sobat bia gunakan antivirus Seperti :

AVAST,
BITDEVENDER,
AVG Internet Security
ESET,
AVIRA,
KASPERSKY,
PANDA
Dll

2. Cara Mencegah Komputer Dari Virus Dengan Update Database Program Antivirus Secara Teratur
Ratusan virus baru dapat muncul setiap bulannya bahkan setiap harinya. Virus baru tersebut dilengkapi dengan kemampuan untuk menghindar dari pantauan antivirus. Karena itu kita harus Mengupdate database dari program antivrus yang kita gunakan. Update database secara berkala, atau bisa juga mengaktifkan Auto Updete, kegunaannya tersebut diperlukan agar antivirus kita mampu mengenali virus-virus yang baru muncul. Database terbaru antivirus dapat kita lihat dan download di website perusahaan pembuat antivirus yang kita gunakan.

3. Cara Mencegah Komputer Dari Virus Dengan Berhati-hati Menjalankan File baru
Kebanyakan virus menyebar melalu file-file yang diikutkan bersama email (attachment file) dan file-file yang didownload di Internet. Bila kita mendapat email yang mempunyai file attachment kita harus berhati-hati sebelum menjalankan file tersebut, sekalipun file tersebut berasal dari orang yang kita kenal. Bisa saja file tersebut dikirim oleh virus kepada kita karena komputer dari orang yang kita kenal tersebut sudah dijangkiti virus. Sebaiknya kita menscan terlebih dahulu file tersebut sebelum menjalankannya dengan antivirus sobat. Atau Jika kita ragu-ragu lebih baik dihapus saja.

4. Cara Mencegah Komputer Dari Virus Dengan Mewaspadai Kerusakan Sejak Awal
Bila komputer kita mulai menunjukkan hal-hal aneh, misalnya harddisk yang tiba tiba penuh, kecepatan menurun drastis, munculnya masalah pada program, dan sebagainya. Itu mungkin gejala bahwa komputer kita telah diinfeksi oleh virus. Bila ini terjadi kita harus waspada sejak awal sebelum kerusakan yang lebih parah terjadi pada PC atau Laptop kesayangan kita.

5. Cara Mencegah Komputer Dari Virus Dengan Membuat Backup Data Secara Teratur
Bila komputer kita berisi data-data dan file-file penting, kita perlu membuat backup untuk file/data tersebut secara berkala dan teratur. Dengan demikian, bila komputer kita terserang virus, kita tidak kehilangan data-data dan file-file penting itu.

Nah, itulah seputar informasi tentang Cara Mencegah Komputer Dari Virus dari Blogger Jepara. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger