logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Islam Di Australia v.1

Posting kali ini saya akan menulis artikel yang menceritakan kisah islam di Australia.
tapi posting ini sangat panjang,jadi saya akan membuat beberapa volume dan ini adalah volume yang pertama.oke langsung saja ke tkp!!!

Australia adalah salah satu negeri yang paling berhasil merajut sekian banyak budaya menjadi sebuah masyarakat multibudaya, dibangun di atas landasan demokrasi parlementer, aturan hukum dan perekonomian pasar. Di dalamnya berinteraksi lebih dari 140 suku bangsa dam mencakup seluruh bahasa, budaya, adat istiadat, dan agama terpenting di dunia.
Islam, Agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW sudah berkembang ke seluruh pelosok bumi ini, tidak terkecuali Australia. Walaupun menurut sensus yang dilakukan di tahun 2001 Muslim di Australia tidak melewati angka 1, 5% dari populasi Autralia setidaknya 300.000 Muslim sudah mendiami Australia ini menurut catatan Jones dan Kenny, agama Islam adalah agama kedua terbesar setelah Kristen di negara kangguru tersebut.
Kehadiran Islam di Australia terbukti jauh lebih awal dari tahun 1850-an, seperti yang selama ini menjadi "sejarah resmi" kedatangan agama samawi ini, dan eksistensinya tidak dapat dilepaskan dari orang Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan,. Temuan baru ini terungkap dalam hasil kajian Dosen Sejarah Universitas Griffith (GU), Prof. Regina Ganter, tentang hubungan antara orang-orang Makassar dan masyarakat Aborigin di tahun 1600-an.
Terkait dengan sejarah kedatangan Islam di Australia, ANTARA mencatat bahwa Premier Australia Barat Alan Carpenter MLA pernah mengatakan, bahwa kedatangannya sudah ada sejak tahun 1860 seiring dengan mulai dipekejakannya para penunggang unta asal Afghanistan dalam ekspedisi keluarga Burke dan Wills. Di Australia Barat misalnya, terdapat 24.000 orang Muslim yang tinggal dan bekerja di negara bagian itu.
Alan Carpenter menyebut masjid paling pertama dibangun di Australia justru berada di Perth. Sejak masjid pertama yang didirikan tahun 1905 untuk menampung jamaah Muslim Afghanistan yang bekerja sebagai penunggang unta dan Muslim India yang bekerja sebagai pengusaha, kini terdapat setidaknya 10 masjid di Perth.
Dari tahun ke tahun, Muslim di Australia terus bertambah baik melalui jalur imigrasi maupun dari pertambahan angka kelahiran di komunitas Muslim.Muslim di Australia berasal dari berbagai etnis dan bangsa, namun jumlah Muslim terbanyak berasal dari Libanon kemudian diikuti oleh Turki. Muslim di Australia juga banyak yang berasal dari Timur Tengah, Asia dan juga Asia Tenggara.Dikarenakan Muslim di Australia sangat heterogen, hampir semua Muslim membangun komunitas sesuai dengan etnis masing-masing. BERSAMBUNG.....

Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger