logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Cara Cepat Optimalkan Alexa Rangking

Alexa Rank adalah rangking yang diberikan oleh Alexa web dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique atau pengunjung dari IP yang berbeda. Alexa juga berfungsi sebagai faktor bisnis seperti Paid review(PTR), semakin kecil ranking alexa anda maka semakin besar peluang job yang anda terima nantinya. nah jika alexa rank blog anda masih di atas 2juta-an maka yang perlu anda lakukan adalah mengoptimalkannya. Berikut adalah salah satu cara saya menurunkan berat badan alexa pada blog saya, eh maksud saya menurunkan alexa ranking. hehehehe

1. Bergabung dengan Entrecard
Buatlah Account di entrecard secara gratis. Isi dengan lengkap formulir yang diberikan entrecard. Jika blog anda di approve/di setujui maka yang perlu anda lakukan adalah menaruh code widget pada menu Get Code ke blog anda.

2. Pasang Entrecard Tollbar
Untuk mempermudah kinerja entrecard, pasanglah entrecard tollbar pada Browser Firefox Anda.

Contoh Entrecard yang terpasang pada browser firefox

3. Drop Entrecard
Setelah Entrecard tollbar terinstall, loginlah pada Tollbar tersebut, masukkan Username dan password anda.

Setelah berhasil login kita bisa melihat daftar blog kita yang diterima di Entrecard di toolbar tersebut. Pilih salah satu blog yang mau kita optimalkan.

Saatnya melakukan drop Entrecard. Drop ini sejenis blogwalking, tetapi lebih praktis menurut saya. Caranya pilih kategori yang mau kita drop. Misalkan saja Computers and Internet.

Kemudian klik button dua segitiga. Maka toolbar ini akan otomatis search blog yang memasang Entrecard toolbar dimana akan terbuka 10 tab blog-blog tersebut. Dibawah ini gambar contohnya:

Pilih kategori untuk drop kemudian klik button dua segitiga

Setelah loading page blog tersebut berhasil, klik tulisan Drop pada widget dimasing-masing blog tersebut. Tunggu sampai status drop berubah menjadi thanks. Setelah thanks tutup tab-tab tersebut dan cari kategori lain untuk membuka tab-tab baru dan ulangi cara diatas.

Klik tulisan Drop di widget blog blogger lain


4. Yang Terakhir adalah Campaign

Saat melakukan drop kita mendapat point EC. Point ini bisa kita pakai untuk promosi blog kita di blog-blog yang memasang Widget Entrecard.

Caranya yaitu dengan mengklik menu Campaign. Kemudian pilih kategori di blog apa kita ingin promosikan blog kita, kemudian search. Setelah itu akan ditampilkan harga point EC dimasing-masing blog jika kita tertarik promosi disana.

klik menu Campaign kemudian pilih kategori blog untuk melakukan campaign


Promosi disini yaitu pada Widget Entrecard di blog tersebut akan ditampilkan gambar dari widget blog kita. So biar orang lebih tertarik mengklik, buatlah gambar widget Entrecard kamu semenarik mungkin kemudian upload ke widget blog kamu.

Nah itulah cara yang saya terapkan untuk menurunkan alexa rank secara cepat. Untuk penggunaan toolbar sebaiknya memiliki internet dengan akses lumayan cepat, karena loading page akan berat dengan sekali buka 10 tab.

Setelah kita melakukan drop, maka widget blog kita akan masuk ke menu inbox drop di blog yang kita drop. Biasanya pemilik blog tersebut akan melakukan drop balik sehingga kita akan memperoleh trafik balik dari proses ini.

Dengan menggunakan cara ini rata-rata kurang dari satu bulan blog saya yang satu bisa mendapatkan Alexa dibawah 1juta (antara 500ribu sampai 700ribu).
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger