logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Cara Mengetahui Kesuburan Wanita Dengan Benar

Cara Mengetahui Kesuburan Wanita - Anda ingin mengetahui bagimana ciri-ciri wanita subur dan bagimana menentukan tingkat kesuburan pada wanita? Well, pada postingan terbaru Blogger Jepara kali ini disini anda bisa melihat tips dan trik cara menentukan masa subur wanita, Menghitung Masa Subur serta Rumus menghitung masa subur pada wanita dengan benar. Mungkin anda mencari artikel ini dan disini anda akan menemukan semuanya secara lengkap.

Cara Mengetahui Kesuburan Wanita
Cara Mengetahui Kesuburan Wanita

Sering kali wanita salah kaprah dalam menentukan kesuburannya sehingga bayak yang ragu dan salah dalam menentukan kesuburannya. Disini Blogger Jepara akan sedikit membantu dalam Cara Mengetahui Kesuburan Wanita dengan benar sesuai perhitungan rumus menentukan kesuburan wanita. Menghitung masa subur biasanya dilakukan oleh pasutri yang ingin segera memiliki anak. Masa subur atau ovulasi adalah masa dimana sel telur wanita saat matang dan siap dibuahi, apa bila terjadi hubungan suami istri pada masa subur ini maka kemungkinan besar terjadi kehamilan.


Cara Menghitung Masa Subur: Perubahan Suhu Basal Tubuh
Menghitung masa subur / ovulasi dapat mengukur perubahan suhu basal tubuh. Suhu basal tubuh adalah suhu paling rendah tubuh kita selama istirahat atau dalam keadaan tertidur. Mengukur suhu basal biasanya dilakukan di pagi hari sebegitu anda bangun tidur, jangan sampai melakukan aktifitas lainnya.
lMeningkatnya suhu basal tubuh pada masa subur dikarenakan peningkatan hormon progesteron. Pengukuran suhu basal tubuh delakukan dengan alat termometer basal. Termometer basal ini biasanya dilakukan secara oral (pada mulut) , melalui dubur atau per vagina dan termometer diletakkan selama 5 menit. Peningkatan suhu basal tubuh pada masa subur biasanya sekitar 0,2-0,5 derajat Celcius, dimulai 1-2 hari setelah ovulasi.

Cara Menghitung Masa Subur: Perubahan Periode Menstruasi
Cara menghitung masa subur melalui metode periode menstruasi adalah Metode yang paling terkenal dan lebih praktis di banding cara-cara sebelumnya dan efektif apabila bagi wanita yang memiliki siklus menstruasinya normal (21-35 hari). Sel telur keluar pada pertengahan siklus menstuasi, sekitar hari ke 14 sampai ke 16 dihitung dari hari pertama menstruasi. Pendapat ahli lainnya berpendapat bahwa ovulasi terjadi tepat 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Sedangkan dr. Ogino berpendapat bahwa ovulasi tidak selalu terjadi tepat 14 hari sebelum menstruasi, tetapi dapat terjadi antara 12 hingga 16 hari sebelum menstruasi berikutnya.
Rumus menghitung masa subur sebagai berikut:

- Pada wanita yang memiliki haid teratur (28 hari),
- Pertengahan siklusnya hari ke-14 (28:2).
- Ingat perhitungannya semenjak hari haid pertama bukan hari selesai haid.
- Berarti masa suburnya 3 hari sebelum hari ke-14, yaitu hari ke-11 (14-3) dan 3 hari setelah hari ke- 14, yaitu hari ke-17 (14+3).
- Jadi, masa subur berlangsung antara hari ke-11 sampai hari ke-17 (7 hari) dari siklus haid wanita normal.
- Ahli lain berbendapat bahwa menghiting masa subur hanya selama lima hari yaitu 2 hari sebelum hari ke-14 dan 2 hari setelah hari ke-14 atau dari hari ke12 hingga hari ke-16 dari periode haid.

Well, itulah beberapa cara bagimana Cara Mengetahui Kesuburan Wanita dengan cara yang benar dan tepat. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang mencarunya.
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger