logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Inilah Cara Apple & Android Menjiplak

Cara Apple & Android Menjiplak - iPad Apple mungkin saja menjadi barang ‘ajaib dan revolusioner’. Namun terkadang, benda ini tampak asing lagi baik di dunia Android atau Apple. Mengapa?

Berikut beberapa contoh paling mengerikan penjiplakan yang dilakukan Apple dan Android.

Android

Produsen perangkat Android seperti Samsung telah lama menyalin gaya Apple. Foto dan ilustrasi yang ada di All Things Digital menunjukkan, perangkat buatan Samsung tampak hampir identik dengan perangkat Apple, kecuali logonya.

Sementara itu, tablet Galaxy Tab Samsung baru pada dasarnya merupakan merek generik iPad. Perbedaan terbesar (selain sistem operasi (OS) Android) adalah, tablet ini memiliki tiga ukuran yang berbeda.

Tentunya, semua pembuat tablet Android berjuang keras membedakan barang-barang mereka dari iPad karena semua perangkat semacam ini bisa digambarkan ‘seperti iPad’. Bahkan dalam dunia smartphone, meski pangsa pasar Android terus meningkat, iPhone masih tetap menjadi patokannya.

Bukan tanpa alasan, Android sendiri selalu menjadi peniru. Sebelum iPhone keluar, prototipe perangkat Android menyerupai BlackBerry namun kini perangkat ini memiliki layar multisentuh dan sederetan ikon aplikasi.

Haruskah Android seperti ini? Menurut penggiat teknologi Jared Spurbeck, tak seperti itu. HTC menggunakan HTC Sense guna menciptakan pengalaman sangat berkelas pada ponsel Android. Hal tersebutlah salah satu dalam banyak hal yang bisa memperbaiki OS aslinya.

Sementara itu, pengecer Amerika Serikat (AS) Barnes dan Noble merancang ulang antarmuka Android dari bawah ke atas untuk seri Nook tabletnya. Tak hanya untuk menjadi ‘asli’ juga mempermudah penggunaan Nook. Sejauh ini, strategi itu tampak cukup manjur.

Apple

Apple memiliki reputasi atas inovasi dan memberikan pengalaman asli pada pelanggannya. Namun, Steve Jobs seperti dikutip Picasso, dikatakan sebagai ‘seniman besar yang dicuri’. Melalui update terbaru iOS, OS iPhone dan iPad ini kian menegaskan hal itu.

Dari semua fitur Android yang membedakannya dengan produk Apple, Apple memilih menyalin beberapa fitur dari Android. Area notifikasi baru yang dipakai Apple sebenarnya telah lama dipakai Android.

Selain itu, perangkat iOS tak lagi memerlukan PC atau Mac guna melakukan sinkronisasi dengan iTunes. Gantinya, mereka menggunakan layanan iCloud, cara ini mirip cara perangkat Android bersinkronisasi dengan aplikasi web Google.

Apakah hasil jiplakan ini bisa menjadi bagus?

Ungkapan Jobs, “Tak ada satu orang pun bisa menciptakan sesuatu yang benar-benar asli” nampaknya bisa menjadi cerminan. Segala ciptaan orang merupakan cerminan pengalaman mereka.

Selain itu, ciptaan itu akan menjadi penyempurnaan dari apa yang mereka gunakan dan rancang sebelumnya. Menurut Spurbeck, produk Android dan Apple tak jauh berbeda. “Kehadiran barang-barang asli seperti Nook atau perangkat Windows Phone 7 Microsoft membuat sesuatu hal segar muncul”.

Well, itulah sedikit informasi tentang Inilah Cara Apple & Android Menjiplak. Semoga menambah informasi anda.


Baca Juga: Trans Studio Bandung
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger