logo blog
Selamat Datang Di Blogger Jepara
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blogger Jepara,
Mohon ,aaf situs ini mengandung unsur materi dewasa dan pornografi, Apabila anda merasa terganggu silahkan anda close situs ini. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini...

Tips Ampuh Cara Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur

Cara Cepat Tidur - Bagimana cara cepat tidur bagi orang yang susah tidur? Susah tidur? Lakukan 5 cara mudah ini!Tidur adalah hal yang wajar dilakukan sehari-hari oleh semua orang, namun ada juga waktu ketika orang susah memejamkan mata untuk tidur. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya aktivitas baru atau jadwal yang berubah-ubah. Tak jarang juga stres dan depresi menyebabkan seseorang susah tidur.

Tips Ampuh Cara Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur

Jika Anda termasuk orang yang susah tidur, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa cepat tidur, seperti dilansir oleh Daily Health Post.

1. Jadwalkan kegiatan
Ini bisa terjadi pada semua orang, ketika Anda bekerja seharian melakukan berbagai kegiatan dan pada saat waktunya tidur ternyata Anda masih memiliki banyak pekerjaan yang belum selesai. Ini biasanya membuat Anda merasa tak tenang dan tak bisa segera tidur. Untuk itu, lebih baik jadwalkan kegiatan dan pekerjaan Anda dengan baik, sehingga ketika tiba waktu untuk beristirahat Anda tak lagi terbebani dengan pekerjaan yang belum kelar.

2. Perhatikan suhu ruangan dan tubuh
Bergelung dalam selimut hangat memang sangat nyaman ketika tidur. Namun tahukah Anda bahwa suhu yang terlalu hangat juga bisa membuat susah tidur? Ini karena ketika tidur, suhu tubuh sebenarnya harus cukup rendah untuk memproduksi melatonin, hormon yang membantu Anda tidur cepat. Menggunakan selimut yang tak terlalu panas dan pakaian tidur yang tipis akan membantu Anda cepat tidur.

3. Matikan lampu
Tubuh manusia memiliki jam alami yang bisa mengenali adanya sinar. Ketika sinar terang mengenai tubuh, biasanya bisa membuat tubuh tetap aktif sehingga susah tidur. Untuk itu, salah satu cara yang bisa membuat Anda mudah tidur adalah dengan mematikan lampu. Hal ini juga berlaku untuk peralatan elektronik seperti smartphone, televisi, komputer, dan lainnya. Matikan semua jenis lampu dan gadget tersebut agar tidur bisa lebih nyenyak.

4. Perhatikan makanan Anda
Salah satu hal yang sering tak disadari orang adalah pengaruh makanan terhadap waktu tidur mereka. Tak hanya jenis makanan, jam makan sebelum tidur pun bisa mempengaruhi seseorang untuk tidur dengan lelap atau tidak. Sebaiknya makan malam adalah dua sampai tiga jam sebelum tidur. Ini akan memberi cukup waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan dan tak mengganggu waktu tidur Anda. Selain itu, hindari juga makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat di malam hari.

5. Olahraga pagi
Terkadang tubuh tak bisa segera tidur karena alasan sederhana, yaitu masih banyaknya energi yang tersisa. Hal ini bisa diakali dengan melakukan olahraga cukup, namun jangan lakukan di sore atau malam hari. Berolahraga dekat dengan waktu tidur akan membuat Anda justru sulit terlelap.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan agar bisa tidur lebih cepat. Memiliki waktu tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh dan mental. Untuk itu, tingkatkan kualitas dan kuantitas waktu tidur Anda dengan langkah tersebut. Semoga informasi tentang Tips Ampuh Cara Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur dapat bermanfaat.
(Baca Juga: Cara Memperbesar Bokong )
Enter your email address to get update from Bobok Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Foto Seksi Indonesia - Proudly powered by Blogger